Subscribe:

Subscribe now!

Get our latest posts in your email for free.

Sabtu, 18 Agustus 2012

Axioo Vigo 410

Axioo, produsen yang gemar merilis laptop/notebook di tanah air ini akhirnya ikut terjun bebas di kancah persaingan smartphone dengan maluncurkan beberapa ponsel Android terbaru, salah satunya adalah Axioo Vigo 410. Smartphine ini punya dimensi 121,8 x 66,7 x 10,6 mm dan berat 143 gram. Mengadopsi jenis layar sentuh capacitive. Karenanya Anda tidak akan dibuat repot saat mengetik pesan di keypad virtual milikinya. Layar Vigo 410 memiliki bentangan 4,1 inchi serta resolusi 800x480 pixels. Dan kedalaman layar TFT 262 ribu warna.

Dibandingkan handphone Android lain dengan ukuran sama, tipe ini memiliki sudut yang lebih tajam. Bodi Vigo 410 dihiasi empat tombol (touchpad) standar Android yang berada persis dibawah layar. Secara berurutan, pengatur volume dan power adanya di sisi kanan dan kiri body. Lubang untuk charger diletakan dibawah, bersebelahan dengan port HDMI untuk sambungan ke televisi. Bagian atas hanya dilengkapi lubang audio jack 3,5 mm untuk mendengarkan musik lewat headset.

Axioo menyediakan berbagai aplikasi multimedia untuk memuaskan pengguna handphone mereka. Kali ini ada aplikasi pemutar musik, video, radio FM, game sampai Youtube. Vigo 410 juga memiliki port HDMI agar bisa menghubungkan dirinya dengan layar besar. Sehingga menonton video bisa dilihat secara beramai-ramai, dimanapun Anda mau.

Bila merasa kurang puas dengan fitur yang ada, Anda bisa mengunduh aplikasi-aplikasi baru lewat Android Market. Di sektor imaging, Vigo 410 dilengkapi dual kamera. Kamera utama yang adanya dibelakang berkekuatan 5 MP. Sedang didepannya hanya berkualitas VGA untuk digunakan sebagai webcam. Kamera utamanya mampu merekam video dengan kualitas High Definition (HD). Ditambah dengan kehadiran video editor hasil gambar bergerak Anda bisa makin ciamik Vigo juga dapat diimplementasikan di dunia bisnis. Ia dibenami fitur documents to go yang bisa digunakan untuk membaca, mengedit, hingga membuat document baru. Mulai dari format teks document, excel power point hingga PDF bisa ia jalankan. Pengguna juga bisa menyinkronkan semua dokumen dengan desktop PC.

Secara kinerja handphone lokal ini bahkan bisa mengungguli beberapa smartphone merek global. Axioo Vigo 410 memiliki otak prosesor snapdragon dan chipset berkekuatan 1 GHz. Semua fitur juga berjalan tanpa hambatan yang berarti. Sokongan Android Gingerbread juga sangat berarti bagi tampilan antarmuka dan kekuatan berbagai aplikasi dalam vigo 410. Tiap fitur yang digunakan memakan energi cukup banyak. Dengan pemakaian terus-menerus, sokongan baterai 1400 mAh didalamnya tidak mampu bertahan lebih dari dua hari dalam keadaan siaga. Kenyataan ini sungguh berbeda dengan klaim Axioo yang mengatakan bisa mencapai 350 jam dan waktu bicara 6 jam.

Harga dan Spesifikasi Axioo Vigo 410

- Harga Axioo Vigo 410: Rp 3.5 Juta (Agustus 2011) - Dimensi : 121.8 x 66.7 x 10.6 mm - Layar : TFT Transmissive 4.1 inci, 480 x 800 piksel, 262K/65K colors, Capacitive panel - Kamera : 5 Megapixel autofocus, geo -tagging, face, smile detection, touch focus. - OS : Android 2.3 Gingerbread - Prosesor : Snapdragon QSD8255-1 - Chipset Scorpion 1GHz - memori internal 2 GB eMMC storage, 512 MB RAM - microSD up to 32 GB - Konektivitas : GPRS, EDGE, HSDPA up to 14.4 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1+EDR - Baterai : Li-Ion 1400 mAh - Browser : HTML support Adobe Flash Player - Aplikasi Lain :Dual microphone, Loudspeaker, 3.5mm audio jack for stereo headset interface, I/O, Micro USB v2.0, Micro HDMI port, Geo-tagging, face, smile detection, touch focus.

Kelebihan dan Kelemahan Axioo Vigo

Kelebihan: OS Android terbaru v2.3 Gingerbread, Prosesor Snapdragon 1GHz, layar sentuh luas berjenis kapasitif support multitouch, WiFi dan HSDPA, Kamera 5MP dan VGA support HD Recording 720p, Kabel HDMI


0 komentar:

Posting Komentar